Kehidupan yang Saya Jalani Sekarang...

...sudah sangat jauh berbeda. Banyak yang bilang, masa muda harus dipuas-puasin dengan melakukan banyak hal (positif tentunya). Sebelum memasuki kehidupan baru yang bisa jadi jauh berbeda. Sebelum segala kondisi jauh berubah disertai berbagai keterbatasan. 

Dan seperti inilah kehidupan saya sekarang...

  • Sudah jarang banget baca buku. Sebenernya masih suka baca buku sesekali sekitar 2-3 lembar sebelum tidur, jadi butuh waktu super lama untuk beresin satu buku. Buku yang lagi dibaca sekarang adalah Allegiant dari Veronica Roth (buku ketiga dalam serial Divergent). Tapi sekarang sudah mulai bikin wishlist lagi buku-buku yang pengen dibeli, dengan genre yang tentunya sudah berbeda dengan genre yang dulu dibaca. Sekalipun udah jarang baca buku tapi ada lebih banyak lagi artikel yang dibaca, karena butuh, hehe...
  • Ngerasa waktu cepet banget, sempit banget, belum ngapa-ngapain tiba-tiba udah malem aja. Bahkan drama Korea aja nggak tamat-tamat karena waktu habis buat beresin kerjaan dan ngasuh bocil.
  • Nggak pernah kemana-mana. Hidup hanya sebatas di dalem rumah. Keluar rumah paling jemur baju. Sekalinya main, cuman menclok dari rumah orang tua ke rumah mertua yang cuman beda desa, gitu aja bolak-balik. Asiknya, jadi nggak usah pakai sunscreen yang berat-berat kali ya :D
  • Mikir berkali-kali saat mau ngeluarin uang buat kebutuhan pribadi (baju, skincare, buku, dll.), tapi tiap hari semangat window shopping liat keperluan anak, dari mulai makanan, fashion, mainan, dll. Biasa, ibu-ibu laper mata -_-'
  • Kadang bosen, mumet, jenuh tapi liat anak tidur atau ketawa-ketawa langsung terobati. 
  • Ketemu suami nyaris 24/7 karena kita entrepreneur couple ceritanya (kayanya nanti mau nulis seputar kehidupan sebagai entrepreneur couple), jadi ya cuman dia satu-satunya temen yang bisa diajak tukar pikiran, bercanda, dsb. Bolak balik antara fase romantis-kesal-marah-becanda lagi, sambil gantian jaga anak. Dalam seminggu paling pisah beberapa jam saat jadwal dia ke gor buat badminton (rutinitas wajib mingguannya, karena saking ngaddict olahraga, katanya bakal sakit kalau nggak olahraga hmmm...).
  • Sudah jarang buka sosmed pribadi, seringnya buka Facebook atau Instagram akun jualan. Sudah jarang buka chat WhatsApp personal karena isinya paling grup alumni. Lebih sering chat di WhatsApp Busines melayani customer, ngobrol sama supplier atau nge-silent reader grup yang isinya rumpian ibu-ibu yang juga jualan sambil jaga anak.
  • Buka YouTube, nonton video makanan, traveling, skincare atau video motivasi. Khusus untuk video motivasi, suka banget video-video Dan Lok ataupun Team Fearless karena gaya bicara dan bahasanya, isinya ada yang diingat dan diaplikasikan, tapi lebih banyak lagi yang dilupakan begitu saja.
  • Memory hp cepet banget penuh dengan foto dan video bocil. Bahkan google drive pun udah mau full karena dipenuhi file-file dari hp.
  • Dikit-dikit googling. Dari mulai mengatasi sembelit pada anak, anak kembung, makanan yang sehat untuk anak, panduan MPASI dari WHO, resep makanan untuk bayi, dll. 
  • Hampir selalu beli apa-apa online (kecuali sayuran ya :p). Sampai hampir tiap hari ada kurir J&T ke rumah. Selain ada paketan barang customer, ada juga belanjaan pribadi. Karena tinggal di Bandung Barat yang super nyingcet ini beli oatmeal aja susah, di Alfamart sering banget kosong. Padahal oatmeal ini salah satu menu selingan wajib karena anak sering sembelit dan salah satu cara paling efektif untuk mengatasinya adalah dengan oatmeal. 
  • Menulis tulisan tidak berguna semacam ini hanya karena anak udah tidur, suami masih teraweh dan pengen ngeblog tapi nggak tahu mau nulis apa. 
Terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca :)


Comments

  1. ditulis di bulan ramadhan 2019, dan sekarang sudah 2024. sudah 5 tahun yaa teteh.. waktu bener-bener cepat..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yang Terbaik Bagimu* (Puisi untuk Ayah)

Menulis sebagai Passion, Pekerjaan atau Hobi?

5 Upaya agar Bisa Konsisten Ngeblog

Hanya Isyarat [Rectoverso]

Dapet Kerjaan Gara-gara Ngeblog

Belajar tentang Gaya Hidup Minimalis dari 5 Youtubers Ini