Ada apa aja di 14 Februari 2012?

Hari ini ada kesempatan jalan-jalan di kampus, rutenya FPBS-Perpus-FPBS-FPIPS-FPBS ga terlalu jauh sebenarnya, dan tentu saja bukan tanpa tujuan. Tapi ada yang menarik yang gatel banget ni tangan pen nulis.

Ok,yang pertama. Hari ini rame banget di kampus. Kenapa? Yaiyalah, da banyak yang kuliah. Maksudnya, rame dengan propaganda, pun juga di fb, tranding topic nya everybody know, about Valentine.

Saya tidak akan menjelaskan apa itu valentine? atau tepatnya siapa itu valentine? Toh banyak sudah yang menulis tentang itu. Yang bikin saya tergelitik, sekaligus termangu dan tergugu adalah melihat banyak banget pamflet d tembok atau di mading kampus yang intinya menyuarakan tolak valentine, redaksinya ada yang "Say NO to Valentine, Say Yes to Syariah Islam" atau "Hari ini 14 februari 2012, hari menutup aurat sedunia." dll.

Hei, bahkan di mading salah satu fakultas, ada dua pamflet dengan tema sama, tapi isinya kontradiktif, yang satu "Mahasiswa Cerdas Tolak Valentine" yang satu lagi "Happy Valentine's Day" saya sampai mengerejapkan mata, membaca lebih jelas lagi. Pas diliat bawahnya, ternyata pamflet itu atas nama dua Ormawa (Organisasi Mahasiswa) yang berbeda, sama2 organisasi yang berlandaskan agama, tapi agama yang beda.

Hmm..Saya mulai faham, bahwa tentang valentine bukanlah tentang budaya, tapi agama. Ok, sama aja seperti Natal, Paskah dan yang lain, kita hargai mereka yang merayakan.
Yang justru lucu adalah banyak orang Muslim yang juga merayakan, benarkah? Itu benar. Dulu saya pernah merayakannya *tutup muka, malu* karena ikut2an temen. Waktu itu kelas 7, alasannya iseng-iseng berhadiah, asik tu tukeran coklat. Tapi cuman sekali ko, beneran. Saya tau, itu karena kejahilan saya, kebodohan saya. Waktu itu ga ada yang ngasih tau apa itu valentine, selain tentang hari kasih sayang, tukeran coklat, udah.
So penting banget ngasih pemahaman yang benar sama adik2 dan anak2 kita tentang ini.

Kedua, hari ini. . .(Tujuan utama saya ke kampus)
Horee proposal penelitian saya di acc, dan besok seminar proposal. Yang saya garis bawahi dari perskripsian ini adalah "Menikmati proses" revisi, nikmati, revisi, nikmati :) begitu!

Ada lagi?
Oya, hari ini ada yang berkurang umur, baarakallahu fi umrik. Untung saya udah curi start :D
but sedih juga denger kabar kakenya meninggal. Hmm Allahummagfirlahu,warhamhu,wa'afihi,wa'fuanhu. . .Aamiin

Terakhir, last but not least.. "Mah, teteh sarapan da, janten teu kedah hariwang."

Itu saja :)

Tapi, tunggu! Ini kan masih siang, bisa jadi bakalan ada kejadian yang lebih menarik hari ini, dan note ini boleh jadi tar diedit :D

Comments

Popular posts from this blog

Yang Terbaik Bagimu* (Puisi untuk Ayah)

Hanya Isyarat [Rectoverso]

5 Upaya agar Bisa Konsisten Ngeblog

Dapet Kerjaan Gara-gara Ngeblog

Seni Membuang Barang [Edisi Pakaian]

Tamasya Ingatan (Sebuah Surat untuk Fathia Mohaddisa)