Belajar tentang Gaya Hidup Minimalis dari 5 Youtubers Ini

2017: Why more people are choosing a minimalist?

Gaya hidup minimalis menjadi trend dan antitesis dari kehidupan konsumtif. Banyak orang yang memilih gaya hidup yang satu ini karena merasa less is more. Menjalani hidup dengan seminimal mungkin barang ternyata lebih membahagiakan. Sebab, kita memastikan bahwa barang yang kita miliki adalah barang yang memang kita butuhkan.

Sejak membaca buku Marie Kondo, The Life Changing Magic of Tidying Up, saya terus mencari tahu tentang gaya hidup ini. Sambil terus mempraktikkan sedikit demi sedikit dalam kehidupan sehari-hari. Karena setiap hari saya kerap menghabiskan waktu di depan Youtube, bertemulah saya dengan channel Youtube yang banyak membahas tentang minimalism.

Kalau kamu juga tertarik dengan gaya hidup ini, tak ada salahnya untuk berkunjung ke 5 channel berikut ini:

Channel ini yang pertama kali saya kunjungi saat mencari tahu tentang minimalism. Dari tampilan videonya bahkan sudah terlihat kalau dia seorang minimalist. Youtuber asal Swedia ini banyak berbincang tentang food, fashion dan hal lain seputar minimalist lifestyle.


Seperti biasa, kalau kita menonton satu video dengan bahasan tertentu, biasanya Youtube akan menyarankan video serupa. Maka, bertemulah saya dengan Aileen, pemilik Youtube dan Blog Lavendaire. I highly recommend this channel. Terutama buat kamu yang bukan cuman tertarik dengan minimalist lifestyle, tapi juga senang mencari konten tentang journaling, motivasi, positive habit, dsb.


She’s my new favorite Youtuber. Videonya memang belum banyak, tapi selain membahas minimalist lifestyle dia lebih banyak membahas tentang vegan dan kesehatan. Mungkin karena dia punya background jurusan kesehatan. Saat berbicara tentang hal lain selain minimalism pun dia sangat inspiratif. Bikin betah berlama-lama mendengar dia berbicara.


Tampilan videonya aesthetic dan enak dilihat. Channel ini cocok buat kamu yang mencari inspirasi untuk membuat hidup simpel, produktif dan terorganisir. Saya baru menemukan channel ini dan langsung jatuh cinta dengan konten-kontennya.


Selain tentang minimalist tentunya, channel ini banyak membahas tentang kesehatan dan olahraga. Karena pada dasarnya gaya hidup minimalist itu membuat kita fokus pada hal-hal yang bermanfaat bagi kita. Tak hanya berupa benda tapi juga aktivitas, misalnya olahraga.



Dari 5 channel itu, saya tak hanya belajar tentang konsep gaya hidup minimalis. Tetapi juga mendapatkan asupan motivasi, inspirasi dan input postitif lainnya. Dari mereka juga saya tahu bahwa menjalani hidup minimalis bukan berarti tidak boleh punya hobi. Mereka rata-rata punya passion dalam hal tertentu seperti fashion, memasak, olahraga, journaling dsb.

Kalau kamu, adakah Youtuber atau Blogger yang menginspirasimu untuk menjalani gaya hidup minimalis? 

Comments

  1. Ada yang dari youtuber Indonesia gak Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini sih saya belum nemu Youtuber yang fokus membahas ini. Biasanya tema ini nyelip pas bahas tentang lifestyle aja.


      Tapi untuk blog, udah banyak sih yang nulis khusus tentang ini :)

      Delete
  2. Youtuber Indonesia yang aktif post tentang minimalis ada Maurilla Imron. So inspiratif :)

    ReplyDelete
  3. Asli sih baru tau 5 youtuber ini, jadi penasaran banget pengen cepet-cepet liat. btw terimakasih banyak yaa informasinya, membantu sekali!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Komunitas] Tabrak Warna: Menolak Tua*

Yang Terbaik Bagimu* (Puisi untuk Ayah)

[REVIEW] Panduan Diet untuk Orang Bergolongan Darah B

5 Upaya agar Bisa Konsisten Ngeblog

Menulis sebagai Passion, Pekerjaan atau Hobi?