Unek-unek "Mimpi-mimpi Si Patah Hati"

Bang Tere a.k.a Sendutu Meitulan ini, nulis kumpulan cerita patah hati "Mimpi-mimpi Si Patah Hati" yang sekarang stoknya kosong karena rencananya ga akan rilis lagi, yang dengan senang hati memostingnya di fans page "Darwis Tere-Liye" satu persatu, judul perjudul tiap harinya bikin aku tiap hari nengokin fans pagenya karena ga mau ketinggalan, coz tiap hari selalu da cerita yang berbeda yang ujung-ujungnya udah bisa ditebak pasti 'sad ending' tapi dengan cerita yang unik banget, keren dan pasti we di 'like' setiap ceritanya, da emang suka.Hehe. 
Yang di awal-awal bang Tere ngasih warning untuk memperhatikan satu persatu ceritanya, mengingat setiap urutannya, coz di akhir akan ada kuis iseng yang nunjukin pemahaman cinta seperti apa yang kita yakini. 

Udah weh dibaca ke-15 cerita itu. 
Nah, di akhir ada kunci jawaban dari quiz MMSPH ini. 
Ada 4 pilihan tipe para pencinta dilihat dari cerita mana yang dia sukai
ada tipe Para Pencinta yang Menyedihkan, Menyebalkan, yang Memendam Rindu dan Para Pemuja Cinta Sejati. Ke 4 pilihan itu ga ada bagus-bagusnya, tetap aja orang yang menyukai satu atau bahkan lebih dari satu dari ceritanya tetap dikatakan memiliki keyakinan cinta yang ganjil. Hei, ini cerita patah hati yang bikin gemes, ngenes, sebel, melow, miris dsb 
Bahkan ga tanggung-tanggung di akhir ada kesimpulan yang intinya bilang "Jangan baca buku ini juga cerita2 semacam ini". 

Whatever lah..bagiku, ke 15 cerita itu memberiku banyak pemahaman mengenai intrik kehidupan, fase kehidupan yang mungkin telah,sedang atau akan mengalaminya. Bikin bisa lebih enjoy n ga berlarut-larut apalagi merusak diri sendiri buat orang2 yg lagi patah hati. 
Dan yang lebih dari itu ada pemahaman cinta sejati yang harus difahami bahwa cinta sejati itu selalu memiliki wujud, ia dekat di sekitar kita, tak perlu bertanya pada buku2, teman atau pakar2 cinta, karena cinta sejati itu adalah ibu, ayah, saudara juga teman2 terbaik. 
So, tiuplah awan hitam itu dan mulailah tersenyum. . . . 
:) 

nf

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yang Terbaik Bagimu* (Puisi untuk Ayah)

5 Upaya agar Bisa Konsisten Ngeblog

Menulis sebagai Passion, Pekerjaan atau Hobi?

Hanya Isyarat [Rectoverso]

Dapet Kerjaan Gara-gara Ngeblog

Belajar tentang Gaya Hidup Minimalis dari 5 Youtubers Ini