gumaman mahasiswa tingkat akhir #1 (Kuliah dan Skripsi)


Allah bersama mahasiswa tingkat akhir! 
Terus kalo sama mahasiswa tingkat awal enggak? 
Bukan seperti itu maksudnya kawan! Tapi...saya juga tidak mengerti maksud kalimat ini apa dan dari mana awal mula munculnya :D

Yang pasti ada seorang teman saya yang pernah bilang ke saya suatu hari ketika saya masih SMA, dia bilang dia ga mau kuliah karena takut menghadapi skripsi ketika tingkat akhir. 


Nah, seusia itu saja sudah bisa membayangkan betapa...skripsi ini...betapa "sesuatu banget". 

Dan dengan entengnya saat itu saya bilang kurang lebih seperti ini "Segala sesuatu itu ada masanya, mungkin saat ini kita belum terbersit sedikitpun tentang bagaimana menyelesaikan skripsi atau TA, tapi kelak kita pasti tau ilmunya dan pengetahuan kita sudah memenuhi kapasitas untuk menulis skripsi itu melalui proses belajar bagaimana menyusunnya." (sebenarnya itu kalimat saya hari ini, tapi esensinya  kurang lebih seperti itu). 

Nah akhirnya hal itu membawa saya untuk berpikir, jika dulu saja ketika saya belum menginjak bangku kuliah, masih belum terbayang apa itu skripsi saya sudah bisa menyimpulkan seperti itu, apalagi saat ini ketika saya sudah mengambil beberapa mata kuliah tentang skripsi kemudian menekuni step by step prosesnya mulai dari membuat proposal hingga keluar SK dan menjalani proses bimbingan, seharusnya saya lebih yakin daripada dulu bahwa saya mampu menyelesaikan syarat untuk menyelesaikan strata satu ini.

yeaahhh begitu ^_^

semangaaaatttt......

Comments

Popular posts from this blog

Yang Terbaik Bagimu* (Puisi untuk Ayah)

Hanya Isyarat [Rectoverso]

5 Upaya agar Bisa Konsisten Ngeblog

Dapet Kerjaan Gara-gara Ngeblog

Seni Membuang Barang [Edisi Pakaian]

Tamasya Ingatan (Sebuah Surat untuk Fathia Mohaddisa)