Cinta Sejati

: Ridwan, Mu'min, Mila, Wida, Lutfi

Barangkali ketika kita tahu ada seseorang yang senantiasa menyelipkan nama kita dalam doa-doanya. Tak akan lagi ada ujaran "Aku tak punya siapa-siapa" dari mulut kita.

Barangkali ketika kita tahu ada seseorang yang berusaha, bekerja keras untuk kita, memeras keringat siang dan malam, seakan kata "lelah" itu telah terhapus dari kamus kehidupannya. Tak akan lagi meluncur kalimat "Tak ada yang peduli padaku" dari bibir kita.

Sekalipun dia masih berujar "Maaf, bapak belum bisa membahagiakanmu. Maaf bapak belum bisa memenuhi semua keinginanmu." bahkan setelah ia menggadaikan kehidupannya untuk membahagiakanmu, untuk memenuhi keinginanmu.

Bukankah cinta adalah perbuatan? Maka berhentilah mengharapkan cinta-cinta lain yang semu berbalut tipu, berhentilah memuja cinta-cinta lain yang hanya ucapan tanpa pembuktian. Berhentilah menggombali anak gadis orang!

Cinta sejatimu adalah mereka, kedua orang tuamu, yang tak pernah dicemburui Allah ketika kau mencintai mereka. Karena mencintai mereka berarti mencintai-Nya. Ridha mereka adalah ridha-Nya.

Cinta sejatimu adalah mereka yang selalu rindu bahkan meneteskan air mata ketika melihat kepergianmu dari rumah. Mereka telah membuktikannya padamu bukan?


24/07/2012

Comments

  1. "Berhentilah menggombali anak gadis orang!"????
    komentar pedas

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Yang Terbaik Bagimu* (Puisi untuk Ayah)

5 Upaya agar Bisa Konsisten Ngeblog

Menulis sebagai Passion, Pekerjaan atau Hobi?

Hanya Isyarat [Rectoverso]

Dapet Kerjaan Gara-gara Ngeblog

Belajar tentang Gaya Hidup Minimalis dari 5 Youtubers Ini