Unessential Note

detik ini, saat saya mengetik ini, saya menganggap bahwa menulis setiap hari di blog ini adalah sebuah kegilaan. ya, saya melakukan sebuah kesalahan dengan membuat program ini. ini benar-benar tidak membantu saya dalam hal apapun.
sejak tadi pagi, saya sudah menulis beberapa artikel untuk diposting di sini. tetapi saya merasa tidak ada yang benar-benar bisa saya posting, kecuali tulisan ini.
saya akhirnya sadar bahwa saya bukan orang yang biasa hidup di bawah tekanan atau deadline. saya tidak bisa menyelesaikan satu artikel pun sampai tahapan editing, hari ini. sekaligus saya tidak bisa melewatkan program ini. saya harus tetap menulis dan memposting tulisan hari ini. harus. jika tidak, besok lusa saya harus mengganti kebolosan saya hari ini. dan itu adalah masalah baru.
membuat tulisan adalah satu masalah, dan melewati hari ini tanpa tulisan pun masalah yang lain lagi.
saya akhirnya sadar tentang disiplin, kerja keras, daya tahan saya terhadap sebuah tekanan sangatlah lemah. saya merasa tidak sanggup dan ingin berhenti disini. lalu mengubur semua impian atau hayalan-hayalan muluk saya.
terlalu banyak tekanan yang saya dapatkan hari ini. dan saya merasa benar-benar sedih. saya tertekan dan stuck. ingin marah. ingin membanting meja. ingin melemparkan gelas kopi di samping laptop tempat saya menulis ini. ingin ngamuk-ngamuk.
mungkin saya memang tidak layak. pilihannya, saya harus berhenti atau mencari solusi atas semua ini. i'm hopeless now!
jauh di dalam hati saya. saya masih menyimpann harapan bahwa ini hanya luapan emosi sesaat. besok lusa, kehidupan akan kembali normal.
itu saja untuk hari ini.
salaam.

Comments

Popular posts from this blog

Yang Terbaik Bagimu* (Puisi untuk Ayah)

5 Upaya agar Bisa Konsisten Ngeblog

Menulis sebagai Passion, Pekerjaan atau Hobi?

Hanya Isyarat [Rectoverso]

Dapet Kerjaan Gara-gara Ngeblog

Belajar tentang Gaya Hidup Minimalis dari 5 Youtubers Ini